Hot News - Susi : Indonesia Memiliki Laut Terpanjang ke-2, Masa Garamnya 80% Impor


Judul : Hot News - Susi : Indonesia Memiliki Laut Terpanjang ke-2, Masa Garamnya 80% Impor
link : Hot News - Susi : Indonesia Memiliki Laut Terpanjang ke-2, Masa Garamnya 80% Impor


Hot News - Susi : Indonesia Memiliki Laut Terpanjang ke-2, Masa Garamnya 80% Impor


Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM




Seputarberitas - Susi Pudjiastuti, malu karena 80% garam nasional masih saja diimpor, padahal luas laut Indonesia merupakan yang terpanjang ke dua di dunia. Susi pun ingin Indoneisa segera swasembada garam.

"Saya setahun terakhir memang teriak-teriak di Jakarta, inginnya Indonesia bisa swasembada garam, inginnya petani garam dapat harga baik. Sekarang ini petani garam panen, datang garam impor, harganya jatuh, petani garam susah. Nah ini yang sekarang sedang coba kita benahi," kata Susi.

"Masa lautnya terpanjang kedua di dunia, kita garamnya 80% impor. Kan sedih, malu. Bapak-bapak di sini yang akan menutup malu kita. Malunya pemerintah Indonesia mudah-mudahan bisa ditolong karena Kupang ini bisa berproduksi garam yang bagus," sambung Susi.

Susi pun berharap agar PT Garam (Persero) sebagai BUMN bisa mnejadi ujung tombak agar Indonesia mencapai swasembada garam nasional.

Achmad Budiono. selaku Direktut Utama PR Garam pun mengatakan "Bila pengaraman di Desa Bipoli seluas 400 hektar bisa menghasilkan garam 36 ribu sampai 40 ribu ton pertahunnya."